Tips Mendesain Kamar Tidur Bergaya Retro



Mungkin sudah ada yang pernah dengan desain retro dan ada juga yang belum tahu sama sekali, memang apa sih desain retro itu ? desain retro adalah desain yang berasal dari masa lampau atau bisa disebut desain yang mengulang desain yang pernah populer di masa lalu terutama pada tahun 1930-1970. Desain kamar tidur bergaya retro mempunyai ciri khas yang aktraktif yang bertujuan agar lebih memunculkan memori yang berkaitan dengan masa lalu. Untuk Anda yang ingin mengubah desain kamar tidur menjadi gaya retro, saya di sini akan sharing sedikit tips untuk mengubah desain kamar tidur Anda menjadi bergaya retro dengan mudah.



-Wallpaper Dinding

Pemakaian wallpaper dinding tidak selalu untuk urusan estetika. Wallpaper Dinding atau kertas dinding ini punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh cat tembok. Untuk pemasangan, serahkan pada ahlinya agar wallpaper Anda awet hingga bertahun-tahun. Keterangan lebih untuk wallpaper dinding silahkan baca disini

- Pencahayaan

Setelah mengganti warna Wallpaper Dinding, hal yang perlu di perhatikan adalah pencahayaan, untuk pencahayaan pilih lampu yang di tempel di dinding bukan lampu yang di gantung (plafond). Lalu tempelkan lampu tersebut di kedua sisi tempat tidur Anda.

-Sprei dan Gorden

Gunakan sprei dengan bahan yang tebal lalu tempatkan 2 buah bantal di atas sprei tersebutt, pewarnaan bantal menggunakan warna putih, dan jangan lupa gunakan bantal yang berbentuk flat.  Selain itu, pilih gorden dengan warna pastel yang memiliki bahan dua jenis, yaitu tipis dan tebal. Untuk bagian tipis gunakan di bagian dalam dan sebaliknya.

- Vinyl Lantai

Dalam sebuah hunian lantai adalah elemen penting untuk mendesain interior rumah, apartemen, kantor, resto dll. Lantai juga dapat membuat interior apartemen, rumah, kantor, resto Anda menjadi lebih menarik dan lebih indah, bila dipadu dengan vinyl lantai selaras yang kental akan nuansa retro tahun 1950. Keterangan lebih untuk Vinyl Lantai silahkan baca disini.

-Furniture

Terakhir adalah mencari furniture yang kental akan nuansa retro tahun 1950. Contohnya adalah kursi atau sofa yang sangat populer dengan bentuk kotak sederhana, tanpa lekukan pada sudut-sudutnya. Biasanya menggunankan bahan yang mengkilap dan cenderung licin dengan warna kuning, biru, hijau gelap. Jangan lupa untuk mengantungkan sanburst, sanburst adalah sejenis ukiran yang terbuat dari besi. Dengan meletakan sanburst di langit-langit kamar tidur akan membuat kesan yang semakin kental bergaya retro.

Baca Juga





INFO HARGA
&
PEMESANAN


HUBUNGI KAMI :

JAYA

 HP : 0812 1000 9598

EMAIL : 
sarjianto.givro
@gmail.com

Show Unit  Apartement Basura Tower F Lt 32CB